http://belantara.unram.ac.id/index.php/BLJ/index

Jurnal Belantara

Jurnal Belantara merupakan jurnal yang memuat hasil penelitian dan ulasan (hasil review) dari Akademisi, Praktisi dan Birokrasi dengan tujuan untuk penyebarluasan informasi serta mendorong pengelolaan sumberdaya alam yang berkeadilan dan berkelanjutan melalui publikasi ilmiah. Jurnal Belantara adalah jurnal yang diterbitkan secara berkala dua kali setahun (bulan Maret dan Agustus)  oleh Program Studi Kehutanan Universitas Mataram. Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa hasil penelitian harus dapat diakses secara terbuka  agar publik dapat mendukung pertukaran pengetahuan secara global.

Pengelolaan jurnal belantara dijalankan atas dasar SK REKTOR No 1842/UN18/HK/2018. Dengan fokus pada bidang ilmu kehutanan dan lingkungan hidup yang meliputi ; Manajemen Hutan, Budidaya hutan, Teknologi Hasil hutan, Konservasi sumberdaya alam, Politik dan Kebijakan Kehutanan, Ekologi, Sosial Kehutanan, GIS, Pengelolaan daerah aliran sungai, Jasa lingkungan, Dampak lingkungan, Perencanaan dan Pengelolaan lingkungan, Perubahan iklim. 

E-ISSN 2614-3453  |  P-ISSN 2614-7238  | DOI : 10.29303 |  OAI : http://belantara.unram.ac.id/index.php/index/oai


Journal Homepage Image

Announcements

 

CALL FOR PAPER

 

Jurnal Belantara (JBL) mengundang para penulis untuk mengirimkan tulisannya untuk jurnal ini. JBL  memuat Hasil-Hasil Penelitian serta Artikel Hasil Review bidang kehutanan dan lingkungan hidup yang meliputi Manajemen Hutan, Budidaya hutan, Teknologi Hasil Hutan, Konservasi sumberdaya Alam, Politik dan Kebijakan Kehutanan, Ekologi, Sosial Kehutanan, GIS, Pengelolaan Daerah Aliran Sungai, Pengelolaan Satwa, Jasa lingkungan, Dampak Lingkungan, Perencanaan dan Pengelolaan Lingkungan serta Perubahan Iklim. 

JBL merupakan  Open Access Journal dan tidak membebankan biaya penerbitan artikel kepada penulis. Seluruh artikel di JBL telah memiliki Digital Object Identifier (DOI) dan terindeks di GARUDA RISTEKDIKTI, IOS PERPUSNAS, NELITI, BASE, GOOGLE SCHOLAR, MENDELEY, CROSSREF, DRJI, CITE FACTOR, MORAREF, Dll.

Naskah yang disampaikan dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris dengan mengikuti panduan penulisan yang tersedia pada website jurnal. Naskah dapat dikirimkan melalui laman jurnal : http://belantara.unram.ac.id/index.php/JBL/index atau melalui Email : belantara@unram.ac.id. Terima Kasih

 
Posted: 2018-08-10
 
More Announcements...